top of page

1000 Seragam Sekolah Untuk Wamena 

#Untukpapua 

 

 

Papua, tanah ujung timur Indonesia nan penuh pesona. Papua dengan berbagai keindahan alam dan keanekaragaman hayati yang luar biasa, dibalut secara alamiah dengan nuansa budaya yang khas, menjadikan Papua “Surga dari Timur Indonesia”. Papua menyimpan berbagai sumber daya yang luar biasa, menjadikan Bumi Cendrawasih terkenal ke seluruh penjuru nusantara.

 

Namun, dibalik keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa justru tidak dibarengi dengan kualitas sumber daya manusia yang kurang memadai, hidup dalam tingkat pendidikan yang rendah, ketimpangan ekonomi, menjadikan Papua tidak memperoleh apa yang seharusnya menjadi hak mereka.

 

Tahun  ini kami berkolaborasi dengan SM3T LPTK Kabupaten Jayawijaya Papua untuk mendukung perlengkapan perlengkapan sekolah yang lebih diutamakan adalah seragam sekolah yang diantaranya terdiri dari 150 seragam SMA, 150 seragam SMP, dan 350 seragam SD. Pengumpulan ini dilakukan dari 1 Maret 2016 hingga 31 Agustus 2016.

Semua pengumpulan donasi akan langsung didonasikan untuk adik – adik kita di Papua. Pengumpulan seragam baru yang ditawarkan dengan dua metode yang terdiri dari pertama  pengumpulan seragam yang terpusat di Basecamp #Untukpapua dan kedua dengan donator yang ingin menyumbangkan bisa di wujudkan dalam bentuk uang tunai yang nantinya akan dibelikan seragam baru tersebut. 

 

Kami meyakini bahwa masyarakat Papua memiliki potensi yang luar biasa dan sangat disayangkan apabila tidak dikembangkan. Dengan kerinduan yang mendalam untuk membuat suatu perubahan, kami siap membantu masyarakat Papua untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan membawa tagline”Cinta Nusantara Untuk Pendidikan Papua”, kami berupaya untuk membawa semangat cinta kami sekaligus menanamkan nilai kebangsaan sekaligus rasa bangga sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

bottom of page